English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Informasi berita tentang kandidat caleg, pemilukada dan pilpres di Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Saturday, April 18, 2009

Baliho Unik, Aneh, Nyeleneh & Baru dari Kampanye di seluruh Indonesia, part2

DAMIN SADA DIWAWANCARI CNN AMERIKA SERIKAT
Indonesia, dobeldobel.com

Hahahahahaha.... ahahahaha... hahahahahahahahahah....! Gue nggak tahan sama ide kreatifnya bang Damin... Gile bener neh caleg satu ini. Ada aja ide konyol yang bikin dia jauh lebih ngetop dari caleg lain seluruh Indonesia.

Gak percaya? Liat aja hasil foto berikut ini... (dia mendayung sebuah perahu dimana Mochtar Mohamad ikut mendayung di belakangnya satu perahu. Terus lucunya ada penumpang yang menggambarkan etnis Cina sambil bilang Hayya Damin itu Indah... hahaha lucu dan konyol banget neh orang). Terus gambar tumpukan sampah bau di antara Damin dan Mochtar... coba maksute yo opo? Dia mau bilang sama semua orang, walaupun ada masalah busuk di antara mereka berdua, tapi tetap aja mereka berdayung bersama dalam satu bahter... Boleh lah idenya kalo dipikirin lebih dalem lagi (Tapi jangan dipikirin terlalu dalem nanti tambah stress en gak ngerti...). Terus kira-kira apa ya maksudnya ada gambar kayak rumah tenggelam... apa maksudnya Kota Bekasi sering banjir? (Setelah sayta konfirmasi... ternyata bukan banjir... oh ho'oh to?). Ada nama LSM yang tercantum di kiri atas... Si Jab (Solidaritas Islam Jawara Bekasi) gimana? Heboh kan... ya itulah bang Damin.. Fenomenal begete.

Setelah saya melanglang buana internet... saya tambah yakin kalo Damin emamng sudah begitu "ngetop" di luar negeri sana dibanding di wilayahnya. Caleg PPP berbadan besar (tinggi 180cm, berat 90kg) ini memang selalu tampil layaknya orang muslim yang tinggal di Arab sana. Berbaju ghamis putih dan kadang berkopiah, selalu menyetir sendiri mobilnya dan menenteng Hp Nokia Communiator seri N9001i.

Wajar saja kalo caleg ini dikejar oleh Reuter's Inggris dan CNN AS. Sayang dia gak jadi headline utama berita televisi di Amrik sonoh.

Tuh liat kan bule aja ampe mondar mandir nyari angle ("sudut" kalo lu nggak ngerti) buat ngambil gambar yang pas buat pemberitaan mereka. Cowok yang di tengah melipat tangan adalah sang penterjemah bahasa. (Tadinya rencananya seh gue yang mau dijadiin sama ban g damin, tapi berubung gue lagi ada interview ama caleg DPR RI di Jakarta, udah deh lepas masuk dan ngetop di CNN AS sonoh).

Emang beruntung banget neh bang Damin sejak pertama gue ketemu ama die. Lah bayangin aja, telepon gue baru kali itu berdering pertama kali dari Kantor Berita Inggris, Reuters. (Kan gue kaget, emang awalnya gue agak parno... tapi setelah dijelasin sama wartawannya langsung.. tenang deh)
Jadi setelah gue muat sang caleg PPP legendaris (huwaduh hiperbolis begete yah?) di blogs gue dobeldobel.com, jadi hit web blogs gue makin nambah aja.

Kali berikutnya giliran si Bang Damin ditelp sama CNN dari AS. Wah???
Saya pikir dia bercanda awalnya, apalagi dia juga bilang ada beberapa tokoh nelpon dia setelah dimuat di blogs ini. Di antaranya ada orang (diduga kader PKS) yang mau memperkenalkan Damin dengan Tommy Winata. Huwebat nih si Abang... dua jempol deh!

Nah dari sini kita bisa ambil kesimpulan dong... bahwa baliho yang aneh, nyeleneh dan unik serta maksa belum tentu bisa menimbulkan efek buruk kan... Walau kita tahu hal ini tidaklah berbanding lurus dengan perolehan suara yang akan terjadi di saat pelaksanaan pemilu. (Dan sampai tulisan ini diturunkan saya belum ada kepastian berapa perolehan suara bang Damin. Walaupun ada, tapi sudah nyampe posisi aman belum diketahui pasti. Demikian CNN melaporkan dari web blogsnya dobeldobel.com (heheheh, secara buanget kan!)

Bisa kita liat kan, gimana tuh bule (terutama si reporter cewek yang lagi ngucek-ngucek mikropon) bukan saja mencari berita tapi mereka membuat berita dengan kehadiran mereka di Cibitung. (En pastinya, gue dapet getah durennya doang neh... Numpang ngetop, seh? Hu'uuuh,,, "jedet!!! jedet!!!" - ngebenturin kepala 2x - nyesel banget pas gak ada di kantor gue di Cibitung)

Sekarang coba siapa yang berani ngeledek balihonya Damin Sada yang "nguwanehi" itu? Saya kira orang ngiri aja... hehehehe!


Abis kalo dah begene ene... masak kita nggak fer seh? (I believe they agree with me, that this candidate has made his point about something in his peaceful campaign. Bravo Damin!) Ya dong kita mau nggak mau bilang kalo sang mantan Lurah Gabus ini sensasional dan apalah.... pokoknya dia berhasil ngangkat PPP di tingkat internasional. (sayangnya nggak berdampak sama perolehan suara buat partainya... what a poor candidate!)
At least, do'i dah buat terobosan baru bagaimana membuat sebuah ide lokal tapi isyunya internasional (act local, talk global). Cuma apakah dia bisa do the talk... atau sekedar talk the walk? (Jangan ampe nggak ngerti kalo gue bilang du de tok en tok de wok, mpok en bang!)

1 comment:

  1. salut buat bang damin... awalnya saya juga gak ngeh maksudnya apa sama baliho 3 dimensi (ternyata dalamnya mobil) yang ada golok gedenya mampir di kompleks perumahan Duta Harapan Bekasi. Ternyata sebuah visi perdaminan.. eh perdamaian dengan memelesetkan kata damai menjadi damin dengan mempertamukan obama dan osama...

    ReplyDelete

Kontak XAMthone Plus Bekasi (021)606.36235 - 081.385.386.583

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ChatBox

Popular Posts