English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Informasi berita tentang kandidat caleg, pemilukada dan pilpres di Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Thursday, April 16, 2009

GOR KOTA BEKASI KEMBALI MENGUNING

Laporan dari Kampanye Terbuka Putaran Terakhir Partai GOLKAR


Bekasi, dobeldobel dot com
GOR kembali menguning saat kampanye terbuka putaran akhir bagi Partai Golkar ini dilaksanakan. Perhelatan besar yang mengundang massa kader partai berlambang phon beringin ini hampir membludak berjumalah tak kurang dari puluhan ribu orang yang hadir.

Acara kampanye terbuka partai besar yang sebelumnya juga diselenggarakan di Gedung Olah Raga Kota Bekasi ini, kali ini mengundang langsung Ketua Umum, Jusuf Kalla. Bila pada kampanye terbuka putaran pertama Bappilu DPD Golkar Kota Bekasi berhasil menghadirkan Prof. Dr. Muladi,SH. maka perhelatan Minggu, 5 April 2009 ini suasana semakin kental dengan kehadiran sang Wakil Presiden yang tengah cuti ini.

Menurut H. Aartje Loppies, caleg DPR RI dapil Kota Bekasi dan Kota Depok sekaligus pemrakarsa pesta akbar di Kota Bekasi, Ketua Umum Jusuf Kalla, benar-benar sangat susah untuk meluangkan waktunya untuk berorasi politik di daerah-daerah. Tapi berkat usaha dan jerih payahnya meyakinkan DPP, maka agenda acara Yusuf Kalla bisa dipindahkan untuk berkampanye secara langsung kepada para pendukungnya di Kota Bekasi, sekalipun harus mengorbankan DPD-DPD lainnya. Itupun Yusuf Kalla hanya bisa hadir dalam waktu singkat, sehingga usai acara akbar tersebut, JK dan beberapa pengurus DPP kembali meluncur ke Bogor.

Dalam acara yang terbilang cukup besar itu karena dimeriahi Asep Idol dan artis ibukota dengan panggung raksasa senilai 50jt rupiah itu, sistem pengamanan yang sangat protokoler tak mengurangi kemeriahan pesta demokrasi. Apalagi para pengunjung yang lumayan tertib, sekalipun dalam cuaca terik panas matahari mereka sempat berteriak minta disiram air. Maka satuan unit pemadam kebakaran menyemprotkan setengah ton air ke tengah kerumunan massa pendukung Golkar di depan panggung selama pertunjukan musik berlangsung.

Acara yang dipimpin oleh MC, Jejen, komedian televisi ini memang terasa kental dengan nuansa kuning. Bahkan para artis yang beberapa orang berbalut busana berwarna putih sepertinya lenyap dalam warna dominan kuning tata layout panggung yang backdropnya bergambar sang calon presiden partai Golkar, Jusuf Kalla dan Wakil Walikota Kota Bekasi, H. Rustam Effendi, S.Sos, MM. Acara itu sangat padat dihadiri para caleg dan petinggi partai Golkar bahkan juga dari DPW Jabar sempat hadir, karena kapan lagi waktunya bertemu dengan Ketua Umum dan juga Wakil Presiden RI seumur hidup? tukas H. Aartje Loppies.

H. Zulkarnaen Jabar, caleg DPR RI no.1 dapil Kota Bekasi dan Kota Depok yang juga hadir di tengah acara tersebut, tampak asik berjoget saat pertunjukan musik berlangsung menanti kedatangan sang Ketua Umum. Para caleg dan tokoh Partai Golkar yang hadir lainnya diperkenalkan oleh H. Rustam Effendi, SSos, MM, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, setelah ia berorasi membakar semangat dengan gaya khasnya mengangkat sebelah tangan ke atas. Wakil Walikota yang akrab dipanggil Bang Pepen ini memang khusus hadir dalam acara ini, yakni dengan mengendarai motor gedenya Harley Davidson bernomor seri L, dan membonceng istrinya.

Saat pembukaan acara bang Pepen memperkenalkan para calon anggota dewan mulai dari H. Zulkarnaen Jabar, H. Aartje Loppies, Dra. Hj. Tatti Ruswartati dan caleg DPRD Provinsi seperti H. Dr. Agus Suparman, SE. kemudian juga caleg DPRD Kota Bekasi, seperti H. Yusuf Nasih, SSos, MM yang juga Ketua DPRD Kota Bekasi.

Kampanye terbuka kedua ini terbilang berjalan sukses dan lancar, dengan diawasi satuan brimob Polres Metro Kota Bekasi dan beberapa ormas underbow Golkar seperti AMPG. Bahkan sempat pula hadir ormas seperti FBR (Forum Betawi Rempug), yang sempat hendak menerobos masuk karena keinginan mereka mengamankan panggung dan kehadiran sang wapres, Jusuf Kalla.

H. Yusuf Nasih, Caleg DPRD Kota Bekasi berkomentar saat di tengah acara berlangsung, "Acara ini memang dikawal dengan cukup ketat, seperti yang anda lihat kan di pintu masuknya itu!" ujarnya menunjukkan pintu masuk yang dijaga beberapa satuan khusus pengamanan dari Paswalpres dan Satuan Khusus Pengamanan Walikota yang berpakaian serba hitam. Tanpa disadari oleh banyak orang, satuan khusus penembak jita juga ditempatkan di daerah-daerah titik strategis untuk mengamankan acara demi mengantisipasi segala kemungkinan, dimana mereka baru tampak terlihat secara umum setelah usai acara.

H. Zulkarnaen Jabar, MA. juga mengkomentari bahwa kampanye terbuka kali ini pastinya akan diperkirakan sangat meriah, karena setiap caleg dan para pendukungnya sudah dikonfirmasi akan kehadiran Jusuf Kalla. Itulah sebabnya persiapan keamanan demi terselenggaranya acara sangat diperhitungkan sesuai protokoler yang berlaku. Caleg DPR RI yang sempat berjoget sepanggung dengan para caleg lainnya ini memang tampak sangat bersemangat dan antusias melihat banyaknya massa pendukung yang hadir. Ia bahkan membawa lebih dari 300-an orang pendukung yang membawa atribut-atribut kampanye bertuliskan nama dan gambar dirinya. Tak kurang puluhan orang yang mengiringi mobil mewahnya setiba di panggung di tengah lapangan GOR, sama seperti halnya Aartje Loppies dengan Tiger Boxernya yang dipenuhi leaflet biodata diri sang caleg.

Acara tersebut dihadiri caleg-caleg seperti Dr. H. Agus Suparman, SE, MM, H. Yusuf Nasih, SSos, MM, H. Abdul Hadie, Drs. H. Rosihan Anwar, Tunggul Simatupang, Sugeng Wijaya, Muhammad Ikhsan Nurjamil, Prayitno Salim, H. Roy Akhyar, H. Achyat Supriyadi, Tamimah Hr. S.Ag, H. Suherman, SH., Drs. Erwin Bahrudin, Isomudin Banjar, SH. Hj. Supriantini, Drs. Abdul Hadie, MM. Safei, Iqbal Daut, SH. Nining Laily Hadi, SPd. H. Heri Budi Susetyo, SE. MM, Drs. M. Yakum, Syafrudin Merin, AMd.

Sidik Rizal & Dian Purnama Putra

No comments:

Post a Comment

Kontak XAMthone Plus Bekasi (021)606.36235 - 081.385.386.583

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ChatBox

Popular Posts