English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Informasi berita tentang kandidat caleg, pemilukada dan pilpres di Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Saturday, March 14, 2009

H. SUPRATMAN, SE. Caleg PKPI No.1 DPR RI dapil Kota Bekasi & Depok

Kegiatan Lomba Memancing
Jadi Ajang Kampanye Efektif


Memang susah sekali "mencari dan mencuri" peluang dalam kampanye. Apalagi aturan perundang-undangan begitu ketat. Sehingga salah sedikit saja buat kegiatan, maka bisa berakibat fatal bagi pencitraan para caleg yang sedang berkampanye. Salah sedikit bisa dibilang money politic, dan urusannya sekarang bisa dipidanakan langsung oleh pihak aparat kepolisian berdasarkan laporan saksi baik itu panwaslu maupun warga biasa.

Baru baru ini, H. Supratman, SE mensponsori lomba memancing yang dilakukan oleh kaum muda di oraganisasi PKP Indonesia DPC Kota Bekasi. Sekalipun mnasih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan acara lomba tersbut dari segi promosi dan sosialisasi di tengah masyarakat, namun panitia telah berhasil membangun langkah awal untuk mendapat perhatian orang banyak, Sedikitnya peserta tahu bahwa masih ada caleg yang peduli untuk turun ke tengah masyarakat dan mensponsori kegiatan positif ini.

Memancing sendiri di samping sebuah kegiatan relaksasi dan menyehatkan jiwa, bisa menjadi sebuah kegiatan yang positif dan produktif. Memang Kota Bekasi bukanlah sebuah kota pantai atau kota petani. Tetapi seandainya mau dipertimbangkan oleh semua kalangan khususnya pemerintah daerah, mungkin memancing bisa dijadikan alternatif kegiatan dan program pemerintah demi membentuk pamor kota Bekasi sebagai kota wisata dan penunjang ibukota.

Boleh dong kalo kita merebut perhatian masyarakat di seluruh pulau Jawa misalnya pemerintah mau lebih serius menjadikan kota Bekasi sebagai Kota Pemancingan Air Tawar. Coba saja kalau pemerintah mau mensponsori lomba memancing seperti halnya yang dilakukan oleh H. Supratman, SE sang caleg DPR RI PKPI ini dengan idealisme, membangun citra baru Kota Bekasi yang Cerdas, Sehat dan Ihsan. Cerdas yang bagaimana? Cerdas seluruh lapisan masyarakatnya. Mulai cerdas membangun karakter warga Bekasi, yang memang selama ini kehilangan jati diri budaya daerahnya. Habis mau bagaimana lagi, saat ditanya orang, "Apa seih kebudayaan lokal Bekasi yang ada?" Bisa anda menjawabnya?

Nah bagaimana kalau kita ciptakan ikon baru tentang Kota Bekasi. Di wilayah Kota Bekasi sangat banyak area-area tanah kosong dan Rawa-rawa yang sangat potensial untuk dijadikan kolam perikanan. Terutama sekali di daerah Tambun Utara (memang iuni termasuk kabupaten Bekasi). Tapi yang saya maksudkan di sini adalah bagaimana membangun karakter budaya Bekasi pada skala keseluruhan, yakni Kabupaten dan Kota Bekasi.

memancing adalah satu kegiatan yang juga sangat akrab dengan tipe warga asli Bekasi. Duduk santai menanti umpan termakan ikan, mata mengantuk nikmat namun tetap bisa menghasilkan(artinya tetap bisa produktif). Maaf saja kalau saya katakan ini adalah tipikalnya warga asli Bekasi. Nyantai, ngantuk tapi maunya duit datang sendiri... Ya kan? Lalau kenapa nggak menggalakkan saja budaya memancing di air tawar (Awas jangan salah baca!!! Jadi memancing di air keruh).

Kalau anda setuju maka pastinya ide brilian kaum muda PKPI yang disponsori oleh H. Supratman ini bisa dilanjutkan. Tak usahlah saat kampanye saja dan tak harus dari partai p[olitik tertentu saja. Partai manapun bisa jadi sponsor. Malah kalau perlu seluruh kampanye bisa dilakukan di area pemancingan kolam air tawar ini. (Eiits... jangan curiga dan nuduh saya adalah sponsor tempat pemancingan... terus terang saja, saya bukan pemilik tempat pemancingan, juga bukan saudara atau apalah). Yang jelas, kegiatan acara ini sangat bagus buat semua orang Bekasi dan Jakarta juga serta untuk semua kalangan, baik itu yang muda atau tua, kaya atau miskin, berpendidikan atau tidak. Yang terpenting memancing adalah satu hobi tanpa batasan kelas.

Semoga saja H. Supratman mau mensponsori acara ini bukan saja saat kampanye caleg tapi di lain waktu di masa mendatang. Semoga

No comments:

Post a Comment

Kontak XAMthone Plus Bekasi (021)606.36235 - 081.385.386.583

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ChatBox

Popular Posts