English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Informasi berita tentang kandidat caleg, pemilukada dan pilpres di Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Thursday, February 19, 2009

Kampanye yang Lucu, Aneh, Norak, Unik dan Maksa di Pemilu 2009

Pernah dengar atau baca atau bahkan nonton kampanye politik kandidat di Amerika Serikat sana. Konon, saat mantan presiden Bush menjadi capres di awal kampanyenya, dia sering menjadi bulan-bulanan para kritikus, komedian dan wartawan di sana. Bahkan juga ketika dia berhasil menjabat menjadi presiden AS periode lalu. Sehingga ketika selesai sudah masa jabatan sang presiden "primadona" celaan itu, maka banyak para komedian dan kritikus memprotes dan kecewa. Ya mereka kecewa, karena tidak ada lagi bahan lawakan dan guyonan buat sumber ide kreatif mereka.

Ternyata di Indonesia juga ada' "blunder" komunikasi kampanye yang terkadang bukan saja membuat kita mengernyitkan alis karena aneh tapi juga tawa yang mengguncang perut kita. Hahahaha....! maaf saya tertawa sebelum sempat anda tahu kenapa... Bagaimana tidak, ketika teman saya Abi (seorang pemilik warnaet sekaligus operator di Bekasi) memberitahukan ada satu baliho di Gorontalo yang bakal mengocok perut. Mau lihat lengkapnya klik aja link ini. Dijamin anda akan ketawa sampai muncrat. Kalau nggak bisa ketawa berarti anda termasuk yang "tersinggung"... hehehehe ini sekadar becanda saja, paling enggak anda bisa dapat pelajaran dari kelucuan-kelucuan (boleh dibilang kepandiran komunikasi?) yang "gak sengaja" ini.

Dan bandingkan caleg nggak pede berikut ini memanfaatkan popularitas anaknya si bintang sinetron spesial peran "antagonis" Nia Ramadhani. Kalau perannya dalam Sinetron "Alisa" Nia sudah berhasil membuat ibu-ibu jadi "suwebbel" banget dengan perannya sebagai Natasha, maka apakah konstituen "ibu-ibu" mau percaya dengan kata-katanya... "Mohon doa restunya buat bapak saya untuk menjadi wakil anda di DPRD DKI..." (Emang ngaruh???)
-------------------------------------------------

Berikut kutipan dari link yang lumayan lucu.

Seniman gagal
Spoiler for Seniman gagal:

perkenalkan
Saya Bionda Johan Anggara
Vokalis Double Bee Band
Putra bla blabla.........
cucu keponakan bla bla.....

jawab gue sih: WHATEVER!!....(Whatever your jigong say deh)





trus maksud bikin puisi itu apaan ya?
biar dikira orang caleg yg romantis gitu
yang ada lu malah dijuluki seniman gagal


berikut kutipan puisi seniman gagal diatas

PAHLAWAN
By : Bionda Johan Anggara, SE

Dalam hiruk pikuk pertempuran PETALING
Di antara 40 pejuang adalah kakekku APIP ADI
Setelah gugur membela tanah air Indonesia
Mereka dimakamkan sebagai syuhada bangsa
Yang dikenal sebagai Pahlawan 12

Dalam hiruk pikuk perjuangan provinsi
Para tokoh perjuangan tanpa pamrih
Diantaranya Johan Murod Papaku
Ketika itu aku masi di SMA Negeri IV
Akupun ikut ke DPRD menjemput memorandum

Dalam hiruk pikuk demokrasi Pemilu 2009
Sebagai generasi baru dengan semagat baru
Restui aku menjadi pemimpin baru
Karena aku ingin berjuang untuk rakyat
Aku ingin jadi seorang pahlawan

Dalam hiruk pikuk pembangunan
Akan kuperjuangkan hak rakyat
Agar Bangka-Belitung semakin maju
Pembangunan berkembang dari kota ke desa
Aku ingin jadi pahlawan pembangunan

-----------------------------------------------------------------
Bangga dengan keturunan?
(sayang nama dan partainya nggak jelas... apalagi namanya yang Rustam Effendi... adalah nama sejuta caleg... nama pasaran om?)



















-----------------------------------------------------------
Coba juga bayangkan baliho yang ini.... Ini orang memang nantangin "Orang No.1". Nekad atau "pandir komunikasi"? Hehehehe... boleh lah dibilang caleg "belagu" atau "apa lah". Toh akhirnya baliho ini diturunkan karena sangat provokatif.





Coba kalo gay jagoan berikut gimana? James Bond jadi caleg... nanti "nembakin" cewek-cewek cantik" di dewan dong... waks!?

Mang reputasinya agent 007 bagus ya?


















================================================================
Bandingkan dengan baliho berikut ini... (ada yang komentar... "Kok kampanye bawa kambing?") (red: buset ini yang komentar jelas-jelas provokatif). Tapi kok kalo kita baca komentar yang ada di bawah "Kutitipkan aspirasi putih ini pada saudaraku..." (Apa yang dimaksud dengan aspirasi putih?). Aspirasi Golput? Atau Partai Putih? Atau partainya kuntilanak en pocong? hehehehe (red: kalo yang ini gue emang nggak setuju ama Dhani... tentang aspirasi putih)

Mungkin maksudnya aspirasi putih = aspirasi suci kale yah? Masak seh suci? Please deh...! Ampun deh, hari gene masih ada orang yang ngaku bisa menitipkan aspirasi suci (putih)? Waks!!!


Kalau yang di atas merasa 'BISA' menitipkan Aspirasi Putih... yang berikut ini merasa kayak "nabi" seolah dia bisa berkomunikasi langsung dengan Tuhan? Waduh... ampun bang! Lucunya dia mendoakan orang yang mebaca tulisannya bukan yang bakalan memilihnya...! Hahahaha konyol banget men?


dan ini kutipan link yang meledek baliho menggunakan kata-kata singkat.

=============================================
dan ini petikan dari satu blogs lainnya:
.............
hua..ha..ha....lupa aye Jar....
terlalu banyak yang gue suruh push up.
sekarang gawe dimana?
Soal Janji-janji.
Saat ini gue lagi bingung bagaimana menyiapkan mekanisme biar caleg itu ngeh
sama janjinya semasa ampanye. Yang enak itu kalau ada caleg yang kampanye,
ntar kita rekam. Nanti kalo nasib dia bagus, dipilih maka mereka harus
menepati janjinya.

Pun, yang sempet janji masih mendingan. Malah yang banyak itu cerita tentang
dirinya. bahwa dirinya layak dipilih. Cuman, lucunya terkadang mereka teriak
hal aneh untuk seorang calon anggota legislatif.

Misalnya, kalau jalan di depan GrandMall, Perum I. Ke arah Pulogadung. Nah, negok dah ke atas. Ada
spanduk. Merah warnanya. Caleganya namanya Yusuf Blegur. yang aneh, tagline dia berbunyi LAWAN!

Lha, gue ama temen ngakak. Itu orang mau jadi caleg apa pemberontak?.

Di depan proyek ada lagi. Warnanya kuning. tertulis Ihsan. Taglinenya, BERANI!
Lha, itu kayak mandor Babelan. Mau jadi caleg apa jadi jawara?

Ada lagi yang salaman ama Obama. Halagh...sensasi murahan yang gak ada manfaatnya buat masyarakat. apa hubungannya coba, orang Gabus ama Obama.

Di jalan bantar gebang ada lagi cewek. Tagline, Cantik dan intelektual. Nah,
ini mau caleg apa miss universe. Aneh...di radar bekasi, ada caleg Waras, dia tulis Wajah Baru harapan
Baru....jujur, dalam hati gue mikir harapan baru darimana, lha wong wajah baru. DI perusahaan aza, pasti orang baru kerjanya kan magang.

Di sepanjang jalan Pondok Soga ke arah tanjung air, kabarnya semua bendera caleg diturun-turunin. Alasannya, jalanan rusak. Gak ngaruh ada bendera caleg apa gak dengan jalanan rusak.
2009/1/31 Fajar Syuderajat

dan ini satu lagi dari
http://keniaaudita.com/spanduk-aneh-di-kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009/

Spanduk Aneh di Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

berikut ini spanduk-spanduk aneh yang ada di Kampanye damai pemilu Indonesia 2009 .. hihi

kalo yang kidal gimana dong :D

emang dulu pake kaki ? kalo yang kidal gimana dong :D (redaksi: Nah ini komentar dan pertanyaan dari orang yang gak tahu tentang kebiasaan makan orang Islam.... Biasanya hanya orang Islam yang makan dengan tangan kanan... karena itu sunnah)

dia apa Beckham sih yang nyalon, kog gedean foto Beckham ??

dia apa Beckham sih yang nyalon, kog gedean foto Beckham ??

kog masang foto anakknya sih ? gimana mau keliatan yang nyalon :(

kog masang foto anakknya sih ? gimana mau keliatan yang nyalon :(

lagi-lagi Beckham, kalo aja Beckham nyalon presiden mungkin dah menang nih :D

lagi-lagi Beckham, kalo aja Beckham nyalon presiden mungkin dah menang nih :D

aduh..sereeem, belom apa-apa udah pake golok nih :(( atuttt

aduh..sereeem, belom apa-apa udah pake golok nih :(( atuttt

=============================================

berikut link dari yang lainnya http://katroboy.wordpress.com/category/aneh-dan-lucu/

Emang kalo lagi kampanye pemilu itu spanduk kampanye-nya harus eye catching deh pokoknya, lucu-lucu, aneh, norak, maksa …ga apa yang penting bisa buat Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ..

Woww.. keren..

Woww.. keren..

Ini katroboy punya banner/gambar kampanye dari salah seorang Caleg partai Golkar yang dikirim oleh seorang teman via email. Lihat aja tuh gambar disamping… Hehehee… keren dan kreatif kan??!! tapi ga tau juga ini gambar asli atau bukan ya?.. mengenai orangnya sih setelah nanya ke paman google, ternyata beneran nih orang caleg dari partai golkar. Tapi katroboy bukan simpatisan apalagi pendukung caleg ini ya… cuman kayaknya keren aja banner kampanye-nya. hehehe..

Dan bandingkan dengan baliho sama-sama bernama Eggy di bawah ini. Mana yang lebih unik dan mudah diingat?

1 comment:

Kontak XAMthone Plus Bekasi (021)606.36235 - 081.385.386.583

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ChatBox

Popular Posts